2/14/2016

SINOPSIS Timeline PART 2

Timeline Part 2


Tan tertidur pulas sampai panggilan dari ibunya tidak di angkat dan ke esokan harinya June datang membawakan makanan dan menyimpan sebuah pesan yang berisi setelah sadar, sarapan, lalu segera kuliah


Wat berkata pada Ibu Tan waktu tan masih kecil kita sudah saling mengenal kalau ada apa-apa bilang padaku kau tahu kapan saja aku bisa bantu saat ini aku bisa sibuk sekali jaga dirimu baik-baik


Tan sedang menggambar di meja Menggunakan Tipe-X lalu datang June ia sambil mengejukan Tan berkata tidak pulang? Kau gambar siapa? Kenapa cemberut? Lalu Tan berkata June aku kaget lalu Tan melihat dandan June lalu June berkata lihat apa? Lalu Tan berkata hari ini kau tampak beda June pun menjawab cuman beda gaya bajunya saja tan ada waktu? Tan menjawab iya kenapa? June berkata ayo nonton Film kau mau? Sudah main ayo cepat lalu Tan pun langsung berdiri dan pergi bersama June untuk menonton


Wat menyerahkan uang hasil penjualan Strawberry lalu wat berkata Kenapa Mat terlihat berbeda? Hari ini cantik sekali lalu Ibu Tan menjawab aku dari salon itu yang biasa perempuan datangi lalu Wat berkata aku iri pada mereka lalu Ibu Tan berkata wat bisa antar kekota? Mau bahas soal tanah dan pohon strawberry lalu Wat menjawab dengan senang hati Mat nanti izinkanlah aku untuk mengundangmu makan lalu setelah itu Wat membuka pintu mobil


Setelah menonton Film Tan kelihatannya bosan lalu June berkata bagaimana filmnya? Lalu tan menjawab parah, film apaan itu? Tidak tahu ceritanya tentang apa film seperti ini mendapatkan penghargaan? Lalu tiba dari arah belakang Orn memanggilnya lalu Orn berkata terima kasih sudah menonton filmku June menjawab filmnya bagus Orn pun berpamitan pergi lalu Tan berkata siapa dia june June pun menjawab kak Orn dia sepupuku umurnya lebih tua 4 tahun dia sutradara film tadi. Ketika dirumah Bank berkata aku buat FB baru untuk merayu gadis lalu Lei berkata kau tak takut Ying tahu Bank pun berkata jangan khawatir foto dan namanya palsu isi infonya juga palsu Ying takkan tahu lalu Bank berkata Tan kau sudah menemukan pasanganmu lalu Tan menjawab sepertinya sudah sambil melihat Foto-Foto Orn ia pun tersenyum-senyum lalu Tiba-tiba ibunya Tan menelpon


June berkata Tan siapa nama anjing ini? Tapi Tan malah bengon lalu June berkata Kau dengar tidak? Lali Tan berkata namanya kapong saja karena saat ditemukan buntutnya penuh kaleng (Kapong) Lalu June berkata boleh juga kapong lalu Tan berkata June aku mau minta bantuanmu aku minat pada klub film mau masuk klub kak Orn untuk tahu tentang film lalu June berkata kau bilang tidak suka film? Tan pun menjawab kini aku baru tertarik kita masuk klub itu bersama supaya aku bisa makin mengerti lalu June berkata kau suka Kak Orn jika mau daftar saja sendiri June pun hendak pergi Tan pun berkata jika kau tak kenalkan aku pada Kak Orn mungkin dia takkan menerimaku masuk tolong kulakukan apapun untukmu mendengar itu June pun langsung berhenti dan berkata sungguh apa saja?


Ibu tan sedang merawat tanaman Strawberry lalu tiba-tiba ada seseorang mengajaknya untuk melihat semua pohon strawberry mati dan sudah kering lalu ketika dirumah Ibu Tan sambil menangis memeluk Jaket peninggalan Ayah Tan lalu tidak lama kemudian ada email yang masuk dari Tan menanyakan kabarnya tan berkata ia baik-baik saja terima kasih aku bisa kuliah disini aku banyak belajar hal baru hidup disini baik tapi hubungan antar manusianya agak aneh ibu tak perlu mencemaskanku aku bisa cepat beradaptasi aku rindu ibu


June sedang menunggu Tan saking lamanya ia pun hendak pergi tapi tiba-tiba Tan muncul lalu June berkata kenapa kau begini? Jangan-jangan kau naik sepeda dari bangkok lalu Tan berkata kau bilang aku boleh naik sepeda sampai pelabuhan? June berkata maksudku ke pulau naik sepeda bukannya dari bangkok naik sepeda kemari Tan berkata aku sudah sampai sini lalu June berkata nanti masih ada tenaga naik sepeda? Lalu Tan berkata di rumah aku sering naik sepeda kemana-mana tapi sekarang istirahat dulu nafasku hampir habis June berkata cepat kemari setelah menaiki Kapal June dan Tan makan terlebih dahulu dan melanjutkan perjalanan


Tan dan June berfoto bersama setelah itu tan berkata June kapal terakhir jam berapa? Lalu June bekata Jam 5 sore lalu Tan menyuruh June untuk melihatnya Jamnya mereka pun kaget ternyata sudah jam 5 sore lalu mereka melihat kapal sudah pergi lalu Tan berkata bagaimana pulangnya June menjawab besok saja lalu mereka pun duduk di pantai lalu Tan berkata kau tampak santai tidak khawatir lalu June menjawab untuk apa khawatir? Seperti hari ini bisa duduk di pantai melihat laut kau tahu impianku bisa seperti sekarang keliling dunia lalu Tan berkata Kau mau kemana June pun mengambil sebuah buku yaitu buku 100 tempat yang harus dikunjungi dari dalam tasnya  lalu Tan berkata semua? Jika sudah kukunjungi semua kau bisa jadi turis lalu June menjawab itu cuman impian lalu apa impianmu? Tan menjawab entahlah aku tak pernah memikirkannya aku tak mau dirumah tak mau bertani aku tak mau jadi bayangan siapapun aku iri padamu kau tahu apa yang kau inginkan lalu June berkata saat kecil aku nyaris mati waktu itu main dipantai aku tenggelam ketika itu aku merasa mau mati tapi beruntung Kak Orn menolongku hidup kita penuh hal yang tidak pasti jadi kita harus ambil peluang untuk lakukan hal yang disukai sebelum kita mati ketika sudah malam Tan berkata June kau sudah beritahu Orang tuamu June menjawab sudah aku mau menginap dengan pacarku June pun tertawa dan berkata bercanda tan berkata kau menggila lagi meraka pun bersama memandangi bintang-bintang lalu ketika June terus berbicara Tan malah tertidur


Ketika Tan sedang tidut June memotret Wajah Tan lalu June memandangi wahah Tan sambil tersenyum-senyum


Orn berkata aku senang June dan Tan mau membantu syuting film June kaget mendengar itu Tan pun langsung menginjak kaki June lalu June pun membalas menginjak kaki Tan Orn berkata pesan makanan lalu ketika sedang memesan Jun berkata Tan pesan duluan Tan berkata aku sudah kenyang lalu Orn berkata aku yang traktir lalu June berkata aku mau semua menu ini sambil tersenyum June berkata bercanda ketika sedang rapat tentang membuat film mereka bingung tempat untuk melakukan syuting lalu Tan berkata syuting dirumahku saja di Chiang Mai bagaimana? Pemandangannya sangat indah bisa kuusulkan makan dan menginap gratis Orn pun menghampiri Tan dan berkata terima kasih sudah mau membantuku bagiku film ini amat penting kau bintang penyelamatku


Tan mendatangi rumah June dan bertanya pada orang tua june tidak lama kemuadian June pun datang Tan berkata sepedamu? June berkata naik sepedamu aku duduk di belakang Tan berkata naik berdua menghabiskan energiku lalu June berkata menghabiskan energi? Sejak awal aku mau ikut klub film jika tidak boleh duduk dibelakang kau pergi saja sendiri Tan pun berkata tunggu sambil menaiki sepedanya berkata pegangan baik-baik June berkata kenapa Tan menjawab jalannya jelek mereka pun langsung pergi menuju tempat tinggal Tan saat penjalanan Tan berhenti dan berkata cantik sekali June June pun berkata aku? Lalu Tan berkata Maksudku sepedanya lihat setelah itu June dan Tan memasuki tempat pameran karya seni dan lukisan lalu ketika Masuk ke dalam tempat pameran mereka melihat lukisan Laut yang sangat indah June berkata laut di malam hari apakah seindah ini? Tan pun berkata Indah sekali berdiri disini sangat terasa indah pemandangannya June berkata nanti kita lihat bersama ya? Tan menjawab oke


Saat keluar dari Pameran dan ingin melanjutkan Perjalanan tiba-tiba bannya bocor lalu June berkata aku tak seberat itu Tan pun berkata bukan karena kau karena sepedanya sudah tua mereka pun segera memperbaiki sepedanya lalu Tan memanggil June Tan berkata Lihat sepeda ini June berkata sepedamu yang bagus lalu Tan berkata bodoh sepeda tua mana yang bisa dibandingkan yang baru warnanya bagus lalu pemilik Toko berkata sepeda disitu punyamu? Dijual ? lalu Tan berkata jika dijual aku naik apa? Lalu pemilik toko berkata tidak sulit pilih sepeda mana saja di tokoku sebagai gantinya lalu Tan berkata sungguh boleh sembarang pilih? Lalu June berkata jangan kami tidak menjualnya diperbaiki saja lalu pemilik toko berkata nanti jika kau mau jual hubungi aku


Setelah itu ketika sedang makan Tan berkata sunggah tidak percaya sepeda ini masih ada yang mau lalu June berkata manusia memang begitu ada yang lama mau yang baru dan ada yang baru mau yang lama Tan berkata sama seperti aku ingin makan labu goreng June berkata kenapa Tan menjawab makanan khas didesaku setiapa hari ibu memasakannya untukku aku sudah bosan ketika tahu bisa kuliah disini aku senang sekali tapi kini aku kangen pada masakan ibu sementara itu ketika ibu Tan mencicipi Roti Wat berkata Mat kenapa? Ibu Tan pun langsung mengambil wadah yang berisikan selai ia pun langsung menghampiri tempat botol selai dan berkata pada pelayan selai strawberry ini buatan kalian? Enak sekali lalu pelayan itu menjawab benar kami yang buat dan kami mengajari cara membuatnya dan ini keterangannya Wat pun menghampiri Ibunya Tan lalu Ibu Tan berkata aku menemukan solusinya Wat berkata apa kau pasti dapat ide dari orang lain? Ibu Tan berkata aku mau belajar hanya 2 hari... SELANJUTNYA || SINOPSIS Timeline PART 3
Comments