6/01/2016

SINOPSIS Timeline PART 4


Tan melihat Orn diantar oleh seorang pria ketika Orn melihat ada Tan ia malah masuk ke dalam mobil dan langsung pergi setelah Tan pun meminum alkohol lalu Bank berkata sejak awal kau tak cocok dengannya kau sama seperti pembantunya kau harus memutuskan kau dan june yang merawat anjingmu anjing itu, sini anjingmu, Lei pun memberikan Kapong pada Tan lihat Lei berkata bangun besok pagi anggap kau belum pernah mencintai siapapun ayo minum seseorang berkata kau mau wariskan hartamu untuk siapa? Ibu tan menjawab tan anakku satu-satunya kuwariskan semua untuknya Tan silakan tanda tangan di sini nanti  dokumennya akan diantar untukmu... 


Ketika Tan sadar ia sudah berada di pantai lalu Bank  menelponnya tan, dimana kau? saat kami bangun, kau sudah tak ada kami kira kau mati tenggelam Tan menjawab entahlah, kini aku di pulau kecil Bank berkata mau apa kesana? Ketika Tan melihat ke pasir ternyata ia membuat gambar Anjing dengan batu. Ketika berada dijepang June berjalan-jalan menikmati keindah Negeri Jepang Tan sedang bersama Kapong ia berkata tak ada ibu, kesepian? Setalah itu Tan mengirim pesan pada June kapan bisa jawab sms-ku? aku dan Kapong menunggumu lalu tiba-tiba ada telepon Tan kira itu June tapi ternyata Wat berkata ibu tan sedang berada dirumah sakit mendengar itu Tan pun langsung pergi ke rumah sakit untuk melihat keadaan Ibunya Tan Menyuapi Ibunya dan berkata makan yang banyak bu


Tan berkata paman kau menyukai ibuku? Wat menjawab Iya lalu Tan berkata kenapa tidak memberitahunya? Wat menjawab dia sudah ada orang yang paling diccintainya yaitu Kau setelah melakukan perawatan dokter berkata keadaan sudah baik istirahat saja dirumah jangan kerja berat


Ibu tan berkata aku mau kau lihat pembukuan pertanian kita dan bawa kesini Tan berkata baru keluar rumah sakit, dokter sudah bilang Ibu Tan menjawab bukan kerja, cuma mau lihat pembukuan Tan berkata Ibu keras kepala, dimana bukunya Lalu Ibu Tan menjawab dalam laciku. Ketika mencari buku Pembukuan pertanian tidak sengaja ia menjatuhkan tumpukan surat ia pun membacanya ternyata itu adalah curahan hati Ibunya setelah Tan membaca surat Ibu Tan datang Lalu Tan berkata Ibu Maaf Ibu Tan pun sambil menangis ia memeluk Tan dan berkata tidak apa-apa


Tan menggambar wajah kartun June keesok Harinnya Tan memasakan ibunya labu Goreng Ibunya pun berkata Tampaknya enak Tan pun berkata masakanku enak, makan yang banyak Ibu Tan berkata kau sudah mau mulai kuliah bukankah kau harus ke bangkok semua sudah oke Lalu tiba-tiba Tan berkata bu, aku ingin pindah ke fakultas pertanian disini supaya kelak bisa membantumu lalu Ibu Tan menjawab jangan begitu lalu Tan berkata kenapa? Ibu Tan menjawab dengarkan aku aku pernah bertanya yang kau lakukan sekarang apakah yang kau inginkan? aku selalu pikirkan itu aku sudah jelas yg kulakukan sekarang adalah yang kuinginkan rasanya menyenangkan melanjutkan impian orang yang kita cintai membuat aku merasa dia tak pernah pergi kini kau mau bertani mimpiku jadi kenyataan mendengar itu Tan pun langsung memeluk ibunya Ibu Tan pun berkata kau harus punya arti hidup kejar impianmu cari yang kau inginkan dalam hidupmu


Saat berada di toko milik June Tan melihat sebuah Tanaman yang bergatungkan nama poho kecil Tan lalu ibu June berkata ini alamat June di jepang sementara itu June sedang berjalan-jalan lalu ketika sedang beristirahat ia membuka surat-surat dan disitu ada surat dari tan 
June munjukan Foto tempat ia ingin datangi lalu orang jepang itu berkata baiklah lalu Jun berkata jika ada masalah beritahu saja sementara itu Tan datang ke Pameran ia menanyakan Lukisan laut dan bintang kenapa tidak ada lalu orang itu berkata itu karya sudah lama di pamerkan disini mendengar itu Tan merasa kecewa. Lalu tidak beberapa menit kemudian Tan mendapatkan Foto Lukisan Laut dan bintang dari June


June sedang melihat pemandang yang sama di Foto ia juga tidak lupa untuk memotret pemandangan tersebut lalu Tan mengirim pesan pada June Tunggu aku June pun membalas jika aku menunggu orang seperti mu apa masih ada kesempatan? Lalu Tan membalas aku sudah hilangkan penyakit itu kini kutahu  apa yang ku inginkan dan Jika kau pulang banyak yang mau kukatakan aku tunggu June pun ternyum-senyum setelah mendapat pesan dari Tan lalu June mendengar ada yang minta tolong ternyata ada anak kecil yang tenggelam ia pun segera menolongnya tapi setelah menolong anak kecil itu kaki June merasa Kram ia pun tidak menjangkau permukaan


Tan menerima Kabar dari Orn bahwa June meninggal lalu Tan berkata sambil menangis manan boleh pergi begitu saja?  Orn berkata aku mengerti perasaanmu Tan Tan pun terus menangis di kamarnya. Lalu pada saat pemakaman Tan berdiri melihat Foto June dengan lama. Setelah itu ketika Tan berada dirumh ketika ia membuka ternyata permintaan teman dari June yang menggunakan FB baru dengan Nama Kapong disitu terdapat banyak Posting tentang curahan hatinya bahkan postingan saat June membuat Labu goreng tapi pada saat tan tidak memakannya malah Kapong setelaj melihat postingan June ia melihat sebuah Video ia pun membukanya dalam Video June berkata ada yang ingin kukatakan pada masa lalu bisa mengenalmu jika kita bisa lakukan hal yang kau sukai aku akan merasa senang dan berharap hidupmu menyenangkan lakukan apa yang diinginkan jika hari itu ada aku pun merasa senang kenapa aku terus menangis? Bisa mengenalmu aku merasa senang sehingga ada peluang untuk mencintaimu meski hanya pikiranku saja mendengar June berkata itu Tan pun langsung menangis


Flasback ketika June membuka Surat dari didialamnya terdapat gambar dirinya dan tan sedang mengendarai sepeda


Tan sedang berada di tempat yang ada di lukisan Laut dan Bintang ia menulis surat sebuah surat untuk june bahwa ia mulai lakukan apa yang ia sukai bahwa peluang bagus begitu banyak kemudian akhirnya terlewatkan mungkin nanti tidak ada lagi June mengajari untuk memahami nilai kehidupan dan hal yang biasa dalam hidup itu membuat merasa June selalu berada selamanya dekat Tan berkata dalam hatinya aku mau pergi ke semua tempat didalam impianmu kau pergi bersamaku kini aku mau naik sepeda untuk melihat bintang dan laut kita june kau tahu bisa membantu mewujudkan impuanmu membuatku bahagia cinta kita akan selalu terus bersinar selamanya aku selalu merindukanmu. Tan pun menerbangkan suratnya ke Laut ... SELESAI
Comments