1/29/2018

SINOPSIS The Time We Were Not In Love Episode 12 PART 1


Penulis Sinopsis: Endah
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Time We Were Not In Love Episode 11 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Time We Were Not In Love Episode 12 Part 2

Sekarang Won ingin mereka kembali menjadi seperti dulu, Ha Na menceritakan bagaimana perasaannya jika dia kehilangan dia sebagai teman saat dia berlibur kemarin. Tapi kemudian dia khawatir bahwa dia bersikap egois karena ingin berada dekat dengannya lagi.

Won tersenyum kepadanya dan mengatakan bahwa hanya karena mereka telah menghabiskan tujuh belas tahun bersama-sama tidak berarti mereka harus menjadi kekasih atau apapun. "Aku pikir itu memiliki makna yang lebih dalam dari itu," tambah Won.

"Sebagai teman?" Ha Na memperjelas. 

"Sebagai teman," jawab Won, lalu memegang tangan Ha Na. 

Won bercanda bahwa dia akan mendukung hubungannya di masa depan, dan dia percaya bahwa dukungannya tidak cukup - dia harus menahan diri untuk tidak menilai pacarnya dengan terlalu kasar.
Tapi kemudian Seo Hoo yang menyebalkan menarik Ha Na dari Won karena dia tidak tahan melihat pacarnya begitu dekat dengan sahabatnya. Dia juga kesal Ha Na berlari ke Won setelah mereka bertengkar, seperti apa yang terjadi 3 tahun yang lalu. Ha Na menjelaskan bahwa Won adalah temannya yang selalu di sisinya. Jika dia marah 3 tahun yang lalu, kenapa dia tidak menghadapinya saat dia menangis di pelukannya? Kenapa dia menghilang?


Ha Na memilih Seo Hoo dibanding persahabatannya dengan Won selama 17 tahun dan keluarganya karena dia tidak dapat dengan mudah mendorongnya pergi sehingga kenangan yang terluka olehnya tidak begitu penting baginya. Dia tersentuh mendengar pengakuannya. Ini juga sangat sulit bagi Ha Na namun dia memberinya kesempatan lagi. Seo Hoo memeluknya kemudian dia meminta maaf. . Kemarahan Ha Na langsung meleleh, sementara Won ditinggalkan untuk berjalan pulang dengan sedih.

Ha Na mengadakan rapat yang dingin dengan Direktur Min di tempat kerja keesokan harinya, karena dia tidak akan hanya berbaring dan menerimanya saat pihak agensi itu dengan santai menyuruhnya untuk meninggalkan proyek kolaborasi, karena konser yang direncanakannya dengan Seo Hoo mungkin dibatalkan.

Ketika ditanya apakah dia membicarakan hal ini dengan Seo Hoo, Direktur Min hanya mengatakan bahwa dialah yang mewakili perusahaan tersebut. Jika begitu, Ha Na menjawab maka tugasnya adalah mengurus reputasi artisnya, dan bagaimana dia akan melakukannya saat dia terus membatalkan acara yang dijadwalkan?

Direktur Min tersinggung dengan hal ini, karena dia tidak terbiasa dikritik. "Saya tidak mengkritik Anda. Saya sama sekali tidak mengerti, "Ha Na menjelaskan. Dia tidak menerima jawaban Direktur Min bahwa akan selalu ada hal-hal di dunia ini yang tidak dapat dia mengerti, dan mengatakan itu bukan alasan di dunia tempat dia tinggal.

Ha Na kemudian menelpon Seo Hoo untuk klarifikasi, tapi dia hanya mengatakan kepadanya untuk tidak menganggap Direktur Min serius dan melanjutkan konser amal sesuai rencana.


Para Pramugari memiliki penumpang khusus di VIP class hari ini, dia berada dalam stadium terakhir kankernya dan sedang ditemani oleh wali dan dokternya. Sehingga mereka diminta untuk kerjasamanya. Secara kebetulan, dia adalah guru SMA Won Young Park. Setelah menyajikan minumannya, Won memanggilnya lalu menunduk dan bertanya apakah dia mengingatnya.


Kilas balik dimana Guru Park memotret Won yang memar yang sedang menatap ke luar jendela saat makan siang. Dia melihat ke bawah dan melihat seorang gadis cantik di sana, dia adalah Oh Ha Na. Jelas Won menyukai dia tapi dia tergagap mengatakan tidak. Dia kemudian membawa naskah hebat Won tentang gadis yang disukai teman karakter utama, siapa teman karakter utama ini dan siapa gadis itu sukai. Berdasarkan pengalaman mengajarnya, gurunya tahu itu cerita Won tapi dia tidak mendesaknya untuk mengatakan yang sebenarnya. Dia mengagumi Won karena bakat menulisnya saat itu, meskipun dia memperingatkan Won untuk tidak menjadi penulis, kalau tidak dia akan kelaparan.


Kembali ke masa sekarang. Won meminta maaf karena tidak berhubungan dengan gurunya yang lega melihat muridnya bekerja sebagai pramugari. Artinya dia tidak berakhir sebagai penulis.
Setelah istri Guru Park mengatakan pada Won bahwa ini adalah perjalanan untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 35, Won mempersiapkan hadiah istimewa untuk pasangan tersebut. Dia berharap bisa kembali melayani mereka di perjalanan selanjutnya. Saat ini, gurunya ingin mereka bertemu lagi, karena ia masih memiliki naskah yang ditulis Won di SMA. Kemudian dia meraih tangan Won dan menambahkan bahwa dia harus hidup setiap saat tanpa penyesalan. So Eun melihat-lihat pertukaran dan mendesah bahwa Won benar-benar sesuatu yang istimewa.


Tandy mengadakan promosi khusus 1 + 1. Ketika Seo Hoo datang ke Ha Na, dia mengubah kesempatan langka ini menjadi sesi fansigning! Mereka akan menyumbangkan penjualan hasil penjualan yang disepakati untuk amal, semua orang bahagia kecuali Direktur Min.


Sementara itu, Mi Hyang dan Park Chong sedang kencan keduanya di jjimjilbang. Dia jelas tidak senang, percaya bahwa selera mereka tidak cocok, jadi Mi Hyang ingin mereka berhenti bertemu tapi Guru Park dengan dingin menjawab bahwa mereka bisa mencocokkan selera mereka saat mereka saling mengenal dengan lebih baik. Dia kemudian menyarankannya untuk tidak mengenakan make-up karena dia lebih cantik tanpanya. Setelah dia memberi sebutir telur rebus. Mi Hyang pergi tapi dia tidak menyerah - dia akan menelponnya nanti.


Ibu Ha Na sedang panik saat Ha Na berencana memasak keluarganya agar seluruh keluarga  maaf atas masa-masa sulit yang dia berikan kepada mereka. Meski Ha Na memiliki kepercayaan diri, tapi ibunya khawatir akan hasil masakan Ha Na. Mengetahui akan ada bencana, Dae Bok bergegas keluar untuk membeli makan malam. Dia menabrak Won dan menceritakan apa yang terjadi. Tentu saja, Won adalah satu-satunya orang yang akan membela masakan Ha Na, meski sebelumnya dia sudah merasakan halangannya. Tapi ketika Dae Bok berbagi apa yang dia tahu tentang hubungan skandal Seo Hoo dengan Direktur Min, Won ingat bertemu mereka di bandara.


Wajah keluarga Ha Na menunjukkan wajah masam saat Ha Na menyajikan makan malam buatannya kepada mereka. Ha Na memasak ikan dengan sayuran panggang karena hidangan kelas atas semua tentang rasa daripada kuantitas. Tapi anehnya, rasanya enak. Dae Bok menawarkan untuk mencuci piring dan melakukan tugas rumah tangga dengan baik hati kemudian Ha Na mengisi ulang piringnya.


Won sangat terpukul menerima kabar bahwa guru yang dikenalnya dalam penerbangan tersebut telah meninggal dunia akibat kanker dan menghadiri pemakamannya. Setelah Won menulis namanya dan tahun wisuda di buku tersebut, anak Guru Park ingat betapa senangnya ayahnya bertemu dengan muridnya yang bekerja Sebagai pramugari, dia kemudian mengajak Won untuk Percakapan dengan Sunbae karena dia juga seorang guru.


Guru Park meninggalkan foto yang dia ambil untuk murid-muridnya, kecuali Chang Soo karena dia terlalu sibuk berkencan dengan Jung Mi. Dia mengambil banyak foto Chang Soo dan Jung Mi mungkin karena dia tahu mereka akan menikah. Semua orang tersentuh, mengenang masa SMA mereka melalui foto-foto ini. Bagi Won, dia memberi foto dirinya menatap ke luar jendela. Ha Na penasaran siapa yang Won lihat karena Won terlihat sangat serius. Dia juga ingat mimpinya menjadi sutradara film.


Seo Hoo dengan dingin mengatakan kedatangan mendadak Direktur Min tidak diterima sama sekali. Dia melihat situasi ini sama persis dengan tiga tahun yang lalu. Ini juga melibatkan wanita yang sama. Seo Hoo benar-benar ingin mengakhiri kontraknya dengan baik sehingga Direktur Min mengingatkannya tentang skandal dengan Top Classic karena dia sangat lapar akan kekuasaan. Tapi setelah dia mendapatkan apa yang dia butuhkan, dia menendangnya keluar dari hidupnya.

Dia mengancam untuk memberitahu Ha Na tentang alasan sebenarnya Seo Hoo tidak bisa datang ke pesta pertunangannya tiga tahun yang lalu. Ekspresi wajah Seo Hoo berubah, dia terlihat gugup. Jadi dia memintanya untuk pergi. Sebelum pergi, Direktur Min mempertanyakan mengapa ia memilih Oh Ha Na? 


Seo Hoo bertemu dengan Ha Na di dekat tempatnya. Begitu mereka bertemu, dia memeluknya erat-erat. Lalu ia bermain piano selama lebih dari dua jam tanpa henti. Ha Na bertanya-tanya apakah sebaiknya meninggalkannya sendirian hari ini karena sepertinya dia lelah secara fisik & mental. Dia bahkan tidak bertanya tentang pemakaman guru Ha Na.


Setelah teman-teman SMA mereka berbicara tentang Eun Dae Yoon yang menyukai Ha Na, Won mengunjungi temannya itu yang sudah meninggal. Won meminta maaf karena gagal menyampaikan surat-surat itu kepada Ha Na tapi ini sekarang membuatnya menyadari tentang perasaan sejatinya padanya. Dia tidak bisa mengakuinya dengan benar, dia masih muda dan belum dewasa tapi dia berjanji akan meninggalkan dirinya yang dulu di sini. Dengan mata air mata ia mengucapkan selamat tinggal kepada temannya.


Comments


EmoticonEmoticon